Jacksen Tiago Bersedia Jadi Pelatih Timnas

 Pelatih ‘Mutiara Hitam’ Jacksen F Tiago mengatakan, jika Badan Tim Nasional menginginkan dirinya menjadi asisten pelatih timnas senior yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Dunia 2014 Juli mendatang mendampingi Alfred Riedl, BTN seharusnya menghubungi terlebih dulu manajemen Persipura.“Jika saya diminta menjadi asisten pelatih Timnas, sebaiknya BTN membicarakannya dengan manajemen Persipura, saya setuju saja,” kata Jacksen, Sabtu (2/4). 
Menurutnya, melatih timnas merupakan kehormatan, namun tentu ia tidak bisa mengambil keputusan secara sepihak. 

Bersama Rahmad Darmawan, Jacksen Tiago menjadi salah satu yang dinominasikan menjadi asisten pelatih, menggantikan Alfred Riedl yang saat ini berkonsentrasi melatih Timnas U-23 untuk ajang SEA Games, akhir 2011 mendatang. 

“Namun saya tidak ingin terlalu memikirkan hal itu, karena saat ini saya fokus untuk melatih Persipura,” ujarnya. 

Ia menambahkan, walaupun dirinya warga asing, Indonesia sudah dianggapnya rumah sendiri. Sebagian besar karier sepak bolanya dihabiskan di republik ini. 

Sejatinya bukan kali ini saja nama Jacksen dikaitkan dengan timnas Merah Putih. Beberapa waktu lalu, ia sempat dikabarkan menjadi salah satu kandidat pangganti Ivan Kolev. Namun tampuk kepelatihan akhirnya jatuh ke tangan Benny Dolo.



sumber :http://www.tempointeraktif.com

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © INFORMATION FOR YOU - Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes - Sponsored by Internet Entrepreneur