fullmetal alchemist

Terima kasih untuk teman saya yang telah post artikel tentang fullmetal alchemist yang kebetulan saya juga suka dan Tertarik dengan anime manga yang berjudul “Fullmetal alchemist”
cerita yang begitu menarim anatar kejeniusan, aturan,pertukaran setara, hukum alam, dan cinta kasih terhadap seseorang.
Kutipan pada Vol pertama di “Fullmetal alchemist”
“Pelajaran yang tidak disertai rasa sakit tidak akan ada artinya”
“Karena manusia tak akan mendapat apa pun tanpa pengorbanan”
=====================================================================================
Kedua kutipan itu memang benar apa adanya.
Elric bersaudara. Cinta seorang anak terhadap ibunya membuat Elric bersaudara (Edward an Alphonse) melanggar hukum pertukaran bersaudara dan menyebabkan sesuatu yang buruk terjadi terhadap mereka. Dan mereka jadi seperti sekarang ini.
Waktu kecil kakak (Edward Elric) adik (alphonse) mencoba menghidupkan kembali ibu merak yang telah meninggal dengan cara alchemy.
Namun, proses transmutasinya gagal dan Edward kehilangan kaki kiri serta tubuh adiknya. Walau pada akhirnya ia berhasil mentransmutasi jiwa adiknya dan mentransfrnya pada sebuah baju zirah dengan mengorbankan lengan kanannya sendiri, rupanya pengorbanan itu pun terlalu keras.
Lalu kedua bersaudara itu bersumpah untuk memperoleh kembali semua kehilangan mereka.
Ada hal yang menarik dalam cerita ini
1. Adanya seseorang yang tidak menganut agama. Tapi tetap yakin tentang hukum tuhan dan aturan alam. Merakaa adalah Elric bersaudara
2.Memburu kebenaran dengan menguraikan teori penciptaan untuk segala benda di dunia ini.
3. Kalkulasi komponen-kompone yang bisa membentuk tubuh manusia dewasa adalah 35 liter air, 20 kg karbon, 4 liter ammonia, 1,5 kg kapur, 800 gr fospor, 250 gr garam. 100 gr asam nitrat, 80 gr sulfur, 7,5 kg fluorine, 5 gr besi, 3 gr silicon, dan sejumlah kecil campuran 15 unsur lainnya.
Segala cara dapat dilakukan dalam pencarian gelar alchemist. Bahkan seorang ayah tega menjadikan putri dan istrinya sebagai sampel percobaan.
Bahkan ada kaum yang sangat menentang alchemist yang memiliki gelar. Memburu mereka bahkan smapai membunuhnya.
Kesimpulan awal dari cerita “Fullmetal alchemist” adalah kecintaan terhadap seseorang yang sangat disayangi menyebabkan meraka harus berani melakukan pelanggaran dan melakukan pertukaran setaraq. Dan apa yang di dapat setelah itu. Sebuah pelajaran yang berharga dan sebuah tekad untuk kembali seperti semula bahakan lebih baik dari ke adaan semula untuk mencapai tujuan awal dengan sempurna. Elric bersaudara…itulah mereka. 


*maaf post kali ini tidak sesuai dengan rencana sebelumnya

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © INFORMATION FOR YOU - Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes - Sponsored by Internet Entrepreneur